Dear Depay, AC Milan Lebih Menggoda Ketimbang Bertahan di Barcelona Tapi Menyakitkan!

author
1 minute, 37 seconds Read

Tiga tim elite Liga Italia, AC Milan, Inter Milan dan Juventus berlomba untuk mendatangkan Memphis Depay pada bursa transfer musim panas mendatang. Memphis Depay dikabarkan mulai tak kerasan tinggal di Camp Nou setelah Ronald Koeman dipecat. Koeman diberhentikan tugasnya sebagai pelatih Barcelona dan digantikan oleh Xavi Hernandez.

Barca kemudian mendatangkan tiga amunisi jebolan Liga Inggris akibat Depay mulai berkutat dengan cedera. Tiga pemain tersebut adalah Ferran Torres, Pirre Emerick Aubameyang dan Adama Traore. Imbasnya dari merapatnya amunisi baru sangat terasa bagi penyerang asal Belanda. Depay perlahan mulai terpinggirkan.

Untuk menyelamatkan kariernya, pemain 28 tahun tersebut mulai terbesit untuk hengkang dari Camp Nou. Diwartakan La Gazzetta dello Sport, Rossoneri menjadi tim paling serius yang ingin menggunakan jasanya. Maklum, sebelum Depay memutuskan bergabung ke Barcelona, AC Milan terlebih dahulu naksir berat dengan eks pemain Manchester United tersebut.

Terlebih lagi, Rossoneri lebih menggoda untuk menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Depay ketimbang bertahan di Camp Nou. Secara rekam jejak, Rossoneri di bawah kendali Stefano Pioli berhasil membangkitkan kualitas deretan pemain yang sempat terpuruk. Sebut saja Theo Hernandez, Brahim Diaz, Olivier Giroud dan Fikayo Tomori menjadi bukti sahihnya.

Mereka adalah deretan amunisi andalan Rossoneri yang sebelumnya tak terpakai oleh klub lamanya. Namun ketika memilih untuk bergabung dengan Il Diavolo Rosso, Pioli menjanjikan sebuah perubahan yang signifikan. Belum lagi klub sekota Inter Milan tengah menanjak secara tren performa.

Setan Merah cabang Italia ini berupaya untuk menemukan identitasnya sebagai satu di antara klub elite di Eropa, bahkan Dunia. Target ini memang tak langsung berhasil secara instan. Namun proses yang ditunjukkan Pioli bersama Zlatan Ibrahimovic dkk perlahan terlihat nyata. Jika dibandingkan dengan Barca yang mengalami degradasi performa, Rossoneri jelas lebih menggoda untuk Depay.

Apalagi secara historical, AC Milan memiliki kenangan manis dengan deretan pemain asal Belanda. Terutama pada diri Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard. Ketiganya berandil mempersembahkan sederet titel bergengsi, baik di level domestik, kontinental, maupun dunia. Depay bisa menghidupkan kenangan indah tersebut jika memilih untuk mengenakan jersey Merah Hitam kebanggaan Milanisti.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.