Hasil FP2 MotoGP Mandalika: Quartararo Tercepat, Duo Repsol Honda Terbelakang

Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Mandalika hari ini, Jumat (18/3/2022). Rekan satu timnya, Franco Morbidelli mengekor tepat di belakang Quartararo. Sementara itu, duo Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez berada jauh di belakang sang juara dunia.

Padahal sebelumnya duo Repsol Honda itu memimpin latihan bebas pertama (FP1) dengan berhasil menempati posisi 3 besar. Berlangsung di Sirkuit Mandalika, Quartararo membalaskan kesalahannya di FP1. Quartararo hanya mampu berada di urutan ke 16 saat FP1.

Namun pada saat berlangsungnya FP2, Quartararo mengamuk dan berhasil mengamankan posisi pertama. Quartararo berhasil menjadi yang terce[at dengan torehan wakru 31.308. Di posisi kedua, ada rekan satu timnya, Franco Morbidelli.

Sebuah gebrakan yang mengagumkan pada FP2 MotoGP Mandalika bagi Monster Energy Yamaha. Dua pembalap andalannya berhasil menjadi yang tercepat. Performa memukau lainnya juga dipertunjukkan oleh Pramac Racing.

Dua pembalapnya mengekor tepat di belakang rider Yamaha, Quartararo dan Franco. Mereka adalah Johann Zarco dan Jorge Martin. Masing masing dari kedua pembalap Ducati itu berhasil menduduki posisi ke 3 dan ke 4.

Hingga posisi ke 6 hasil FP2 masih didominasi oleh pembalap Ducati. Enea Bastianini dari tim Gresini Racing berhasil meraih lima besar di FP2 Mandalika. Juara GP Qatar itu berhasil menduduki posisi ke 5 dengan catatan waktu 31.921.

Selanjutnya, Jack Miller dari tim Ducati Lenovo berhasil mencatatkan namanya di posisi ke 5 pada FP2. Sayang, duo Repsol Honda yang berhasil jadi yang tercepat pada FP1 justru berada di posisi terbelakang. Marc Marquez hanya mampu menyudahi FP2 dengan berada di posisi ke 22.

Sementara rekan satu timnya, Pol Espargaro berada di urutan ke 19. 1. Fabio Quartararo 2. Franco Morbidelli 3. Johann Zarco 4. Jorge Martin 5. Enea Bastianini 6. Jack Miller 7. Aleix Espargaro 8. Brad Binder 9. Miguel Oliveira 10. Alex Rins 11. Andrea Dovizioso 12. Takaaki Nakagami 13. Maverick Vinales 14. Fabio Di Giannantonio 15. Marco Bezzecchi 16. Alex Marquez 17. Raul Fernandez 18. Remy Gardner 19. Pol Espargaro 20. Joan Mir 21. Francesco Bagnaia 22. Marc Marquez 23. Darryn Binder 24. Luca Marini

Tinggalkan Balasan