Kemungkinan Waktu Kedatangan Rider MotoGP 2022 di Mandalika, Pembalap Kelas Para Raja Full Tim

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika tinggal tunggu hitungan hari. Marc Marquez cs dijadwalkan menjajal Sirkuit Mandalika, NTB, Jumat (11/2/2022) hingga Minggu (13/2/2022) sebelum kejuaraan dunia resmi dimulai. Rilis dari Dorna Sports, MotoGP 2022 akan mulai digelar pada 6 Maret di Sirkuit Losail, Qatar.

Namun sebelum itu, sejumlah rangkaian tes pramusim MotoGP 2022 telah diagendakan. Satu di antaranya berlangsung di Indonesia. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi publik Tanah Air bisa menggelar event akbar sekelas MotoGP.

Lantas menjadi pertanyaan, kapan para pembalap akan menapakkan kakinya di Sirkuit Mandalika, mengingat tes rider tinggal tunggu hitungan hari? Sebelum Marc Marquez dkk 'menyicipi' aspal Sirkuit Mandalika, terlebih dahulu mereka akan melakoni tes rider di Sirkuit Sepang, Malaysia. Negeri Jiran dijadwalkan melangsungkan tes pramusim ajang balap Grand Prix roda dua ini mulai 5 hingga 6 Februari.

Melihat jadwal yang dimiliki para rider, maka diprediksi kemungkinan para pembalap tiba di Mandalika setelah tanggal 6 Februari. Rumor yang berkembang, satu hari setelah tes pramusim MotoGP Malaysia rampung, The Baby Alien maupun rider lainnya langsung bertolak ke Indonesia. Jika sesuai prediksi, maka tanggal 7 Februari publik Mandalika maupun NTB sudah bisa menjamu kedatangan Jack Miller dan rider lainnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Andhi Satria memberikan informasi terbaru terkait kesiapan Sirkuit Mandalika. Sejumlah komponen meliputi ban dan bahan bakar sudah mendarat di Lombok. Sementara itu, komponen motor balap yang meliputi perlengkapan spare part akan datang secara bertahap melalui bandara internasional Lombok dalam beberapa hari kedepan.

"Dan saat ini sudah berada di pertamina mandalika international street circuit,". "Sedangkan motor motor balap serta berbagai perlengkapan spare part akan datang menggunakan beberala pesawat yg akan langsung mendarat d bandara international Lombok," tambahnya. Dalam persiapan menyambut kedatangan para pembalap tersebut, pihak panitia tengah bersiap melakukan penempatan layout di lokasi balapan.

Beberapa pembangunan juga terus dikejar agar bisa selesai tepat pada waktunya. "Saat ini kami selaku penyelenggara sedang mempersiapkan layout penempatan berbagai kontainer yg akan dijadikan kantor dorna, kantor media, penempatan kontainer motor & spare parts dan berbagai kontainer lainnya," jelas Andhi Satria. "Serta pembangunan berbagai fasiltitas penunjang dalam rangka melangsungkan motogp official test di pertamina mandalika international street circuit," tukasnya menambahkan.

Di sisi lain, dari rilis daftar pembalap yang akan turun di Sirkuit Mandalika, semua tim menurunkan starting rider terbaiknya. Marc Marquez Pol Espargaro

Franco Morbidelli Fabio Quartararo Jack Miller

Francesco Bagnaia Alex Rins Joan Mir

Aleix Espargaro Maverick Vinales Miguel Oliveira

Brad Binder Fabio di Giannantonio* Enea Bastianini

Andrea Dovizioso Darryn Binder* Remy Gardner*

Raul Fernandez* Alex Marquez Takaaki Nakagami

Johann Zarco Jorge Martin Luca Marini

Marco Bezzecchi* Noted: *pembalap debutan

Tinggalkan Balasan