Lima Pemain Diborong Timnas Indonesia Lawan Timor Leste, Ini Reaksi Persebaya: Aji Minta ‘Fair’

Lima Pemain Diborong Timnas Indonesia Lawan Timor Leste, Persebaya Minta Jadwal Ulang Lawan PS Sleman Skuad Timnas Indonesia pilihan SHin Tae yong guna menghadapi Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022 di FIFA Match Day sudah diumumkan. Ada sebanyak 27 pemain yang dipanggil.

Dari daftar itu, Persebaya Surabaya menjadi tim penyumbang pemain terbanyak ke Timnas Indonesia. Lima pemain Persebaya Surabaya diborong Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday lawan Timor Leste. Kelima pemain Persebaya Surabaya yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong, itu yakni:

Kiper : Erando Ari Bek : Rizky Rido Gelandang : Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan menjadi pemain baru yang dipanggil untuk membela TimnasIndonesia di FIFA Matchday. Pemain berusia 17 tahun itu memang tampil impresif bersama Bajul Ijo di BRI Liga 1 2021 2022. Dipanggilnya lima pemain ke Timnas Indonesia membuat Persebaya Surabaya langsung bereaksi.

Pelatih Persebaya, AjiSantoso mengaku pusing dengan keputusan PSSI memanggil 5 pemain didikannya membela skuad Garuda guna menjalani pemusatan latihan terhitung 19 27 Januari 2022 mendatang. Masa rehat Liga 1 di jeda internasional tidak disambut gembira oleh semua pelatih. Salah satunya Pelatih Persebaya, AjiSantoso yang buka suara terkait rehat di jeda internasional.

Aji Santoso mengeluhkan soal jadwal Liga setelah jeda internasional. Untuk jadwal uji coba internasional sendiri bakal dijadwalkan pada tanggal 24 dan 27 Januari 2022. Sementara jadwal Persebaya berikutnya di Liga 1 bakal dilangsungkan pada 28 Februari 2022 yang rencananya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali melawan PSS Sleman.

Tentu situasi tersebut bakal memberatkan Persebaya yang sudah kehilangan lima pemain andalannya. Apalagi Persebaya merupakan salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini, sehingga tim bakal menggunakan seluruh tenaga terbaiknya untuk itu. "Sudah resmi lima pemain kami dipanggil timnas," kata AjiSantoso.

"Tentunya saya sampaikan dari awal kalau sambil sama sama menguntungkan ya pertandingan Persebaya seharusnya ditunda karena kalau tanggal 27 mereka main," ujar Aji Santoso. Aji Santoso juga meminta penjadwalan ulang pertandingan Persebaya lawan PSS Sleman, karena banyak pemainnya yang tampil untuk timnas. "Tanggal 28 Persebaya main tentunya sangat mepet waktunya," kata AjiSantoso.

"Dan kami lima pemain yang dipanggil beda dengan tim yang lain mungkin hanya 2 maksimal 3, kami 5". "Jadi memang kami juga mengharapkan kebijakan untuk mengambil dalam situasi seperti ini kami harus diberi ruang sedikit karena gak mungkin tanggal 27 timnas main tanggal 28 kami main sangat tidak mungkin itu. "Pasti harus ada reschedule menurut saya biar kita sama sama fair timnas bisa memakai pemain pemain kami secara maksimal kamipun juga seperti itu," harap pelatih asal Malang ini.

Saat ini, Persebaya berada di posisi keempat, dengan catatan 39 poin.

Tinggalkan Balasan