Resep Nasi Kuning Telur Petai, Cocok Jadi Menu Sarapan bersama Keluarga

Berikut resep membuat Nasi Kuning Telur Petai yang enak dan simpel. Nasi Kuning Telur Petai cocok disantap saat sarapan di pagi hari bersama keluarga. Membuat Nasi Kuning Telur Petai cukup mudah dan waktu yang diperlukan juga tidak terlalu lama.

Anda bisa mengkreasikan hidangan Nasi Kuning dalam berbagai menu, agar lebih variatif dan menarik. Pertama rebus santan, daun pandan, serai, daun salam, garam, dan kunyit parut sambil diaduk sampai mendidih, lalu matikan apinya dan saring. Setelah itu masukkan beras dan aduk sampai santan terserap.

Kemudian kukus di atas api sedang 30 menit sampai matang dan angkat, lalu dinginkan. Selanjutnya, buat toppingnya, panaskan minyak dan tumis bumbu halus bersama daun salam, serai, dan daun jeruk sampai harum. Kemudian masukkan telur dan petai, dan aduk sampai terbalut bumbu secara merata.

Lalu tambahkan garam dan gula merah dan aduk rata, serta tuang air secukupnya, kemudian masak sambil diaduk sampai bumbu meresap dan kental. Terakhir, sajikan nasi kuning bersama telur petai dan potongan timun sebagai pelengkapnya.

Tinggalkan Balasan