Tanggapan Petinggi Mitsubishi Tentang Rumor Xpander Hybrid

Tidak ingin ketinggalan meramaikan pasar kendaraan hybrid di Tanah Air, Mitsubishi dikabarkan tengah melakukan studi pengembangan Xpander versi hybrid. Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii, mengatakan Mitsubishi ingin memastikan konsumen mendapatkan produk terbaik. "Kami ingin memastikan agar konsumen mendapatkan keuntungan dari hybrid ini. MMKSI study secara baik untuk segmen ini karena kami masih riset dalam mempersiapkan strategi HEV di Indonesia. Kami menyadari kendaraan listrik masih baru buat di Indonesia. Kami ingin memastikan konsumen mendapatkan manfaat sepenuhnya dari kendaraan jenis ini," ujarnya di acara Virtual Media Gathering, Kamis (17/3/2022).

Langkah MMKSI memasuki era elektrifikasi dimulai dengan mengenalkan Mitsubishi Minicab MiEV. Mobil listrik murni ini sedang diuji coba di Jabodetabek sebagai operasional logistik selama enam bulan. Minicab MiEV merupakan mobil 4 penumpang, 2WD, dengan jarak tempuh mencapai hingga 150 km dan kapasitas baterai 16 kWh. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 41 PS pada rentang 2.500 hingga 6.000 rpm dan torsi maksimum 196 Nm pada rentang 0 hingga 300 rpm.

Mobil ini pertama kali dikenalkan dalam ajang GIIAS 2021 dan sempat dijajal Presiden Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Tinggalkan Balasan