Tiga Ekor Buaya Muncul di Sungai, Warga Perumahan Al Ghoni Banyuasin Dilanda Ketakutan

author
1 minute, 44 seconds Read

Buaya Banyuasin muncul di sungai dekat Perumahan Al Ghoni. Tiga ekor buaya yang muncul di anak sungai ini diduga merupakan buaya yang lepas dari penangkaran di Desa Tanjung Sari saat banjir beberapa waktu lalu. Kemunculan buaya di anak sungai dekat perumahan ini, membuat warga mulai ketakutan dan resah lantaran sehari sekali buaya ini pasti akan muncul.

"Kemarin muncul tiga buaya, dua terlihat ukurannya sedikit besar dan satu berukuran sedikit kecil. Pagi muncul, setelah itu siang muncul lagi," ujar Yoyok ketika ditemui, Jumat (22/4/2022). Keresahan warga, bertambah lagi ketika pagi tadi kembali melihat buaya berukuran cukup besar kembali muncul.

Buaya buaya ini, berkeliaran di anak sungai yang mengelilingi perumahan Al Ghoni. Meski sudah diberitahukan, tetapi sama sekali tidak ada tindakan dari pihak terkait untuk menangkap buaya buaya ini. Meski sudah sempat datang, tetapi beberapa orang yang membawa jaring sama sekali hanya berdiri dan tidak berbuat apa apa.

"Kemarin, ada yang datang. Katanya, kalau muncul lagi beri tahu biar bisa ditangkap. Sudah diberi tahu malah tak ada tindakan. Percuma memberi tahu, kalau buayanya tidak ditangkap," ujarnya. Sejumlah warga juga menyayangkan, pihak terkait yang hanya datang untuk mengecek tanpa ada tindakan. Termasuk Andre, mengaku ada orang datang menggunakan mobil dan membawa jaring tetapi sama sekali tidak bertindak menangkap buaya.

"Kalau kami warga di sini, untuk apa ikut ikutan mau menangkap. Nanti malah seperti di Talang Buluh, menangkap tetap dikatakan salah. Selain itu, kalau nanti terluka atau apa berobat biaya sendiri," ungkapnya. Warga mulai resah dengan buaya yang berkeliaran, dan bila sudah sangat membahayakan warga tidak akan segan membunuh buaya ini.

Warga tidak mau nantinya, kedepan terjadi hal hal yang tidak diinginkan. "Ketimbang orang yang mati dimakan buaya, lebih baik buaya itu yang dimatikan. Dari pihak terkait juga sama sekali tidak cepat untuk menangkap," pungkasnya.

Seperti diketahui, saat banjir melanda perumahan Al Ghoni mengalami banjir yang cukup dalam. Setidaknya, di perumahan ini lantaran dekat dengan anak sungai kedalamannya sempai melebihi pinggang orang dewasa. Warga di sini, juga terpaksa harus mengungsi ke rumah keluarga atau ke rumah tetangga yang ada di depan komplek yang tidak terima banjir.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.